Selasa, 17 Maret 2015

Puisi "Ciptaan Tuhan"



Ciptaan Tuhan
By Dara Daroen


Embun pagi yang sejuk
Membasahi rerumputan hijau nan luas
Mentari pagi yang cerah
Menebar pesonanya
Membagi senyumannya
Menyalurkan kehangatannya

Aku terdiam dan membisu
Memandang segala ciptaan Tuhan yang tiada terkalahkan itu
Saat ku tenggelam dalam alam khayalku
Teringatlah semua masa laluku

Laksana kertas putih nan suci
Setiap insan terlahir bersih dari segala keji
Bagai bejana berisi air yang semakin lama semakin terisi
Hidup kita semakin penuh dengan segala cerita yang bukan hanya sekadar fiksi

Kini aku beranjak dewasa
Saat dimana aku harus siap meninggalkan masa kanak yang penuh berjuta warna
Seringkali gelisahku melanda
Apa yang harus kulakukan
Apa yang harus kuhadapi keesokan harinya

Akhirnya aku tersadar ketika melihat hujan turun membasahi bumi
Satu lagi ciptaan Tuhan yang mengagumkan hati
Aku tersadar, diri ini pun ciptaan Tuhan
Hidupku, takdirku pun di tangan Tuhan
Bagai hujan turun, hidupku pun ‘kan terus terhujam banyak halang dan rintang

Satu keyakinan yang akhirnya kusadari
Takdir Tuhanlah yang harus kujalani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar